Pages

Selasa, 27 September 2011

Pemegang nomor “Keramat” di Manchester United

Siapa yang tak kenal dengan Manchester United, ya klub papan atas liga premier Inggris ini telah menjelma menjadi klub yang fantastis beberapa dekade belakanganMulai dari memenangi beberapa kompetisi baik di Inggris maupun di kasta antar klub di Eropa. Seperti kebanyakan klub besar, lahir nama-nama besar juga yang tidak bisa dilupakan oleh fans Setan Merah -julukan MU-. Tapi dari sekian bintang yang ada di MU yang menjadi super star selalu diberikan kebanggan dengan mengenakan kostum dengan nomor punggung 7. Tampak nya pemain yang menggunakan no. 7 di MU merupakan pemain yang paling berpengaruh buat MU sendiri. Bintang MU yang melegenda yang pernah merasakan mengenakan no. 7 di antara nya :

- George Best


Pemain bekebangsaan Irlandia Utara ini bergabung dengan Manchester United sejak masih berumur 17 tahun. Posisi nya adalah seorang winger. Dia sukses mengantarkan MU menjuarai beberapa titel juara. Best mengoleksi 138 gol dari 261 pertandinagn nya membela Manchester United.

- Bryan Robson

Pemain berkebangaan Inggris ini menjadi legenda setelah menjadi pemain dengan memecahkan rekor waktu dia direkrut dai West Brown menuju MU. Pemain tengah yang pekerja keras ini juga menjadi kapten Manchester United terlama sepanjang sejarah MU (1982-1994).

- Eric Cantona


Pemain yang dijuluki ” THE KING” ini merupakan pemain yang memiliki reputasi yang luar biasa. Pemain yang sejak pensiun dari dunia sepak bola menekuni dunia perfilm ini juga beberapa kali membawa Manchaster United menjadi kampium.

- David Bechkam


David Bechkam merupakan pemain kesayangan dari pelatih ALex Ferguson. Dia berkembang di akademi MU. Bechkam merupakan salah seorang pemain yang membawa MU meraih Treble Winner. Pemain dengan crossing dan tendangan bebas yang meamtikan ini hijrah ke Real Madrid setelah berseteru dengan Sir Alex Ferguson.

- Cristiano Ronaldo

Pemain berkebangsaan portugal ini juga menjadi pemain MU yang begitu fenomenal. Dia Menjadi pencetak goal terbanyak di Liga Champion musim 2008-2009, padahal pemain ini bukan berposisi sebagai penyerang, tapi dia bisa mengalahkan produktifitas goal penyerang MU yang ada.

- Michael Owen


Pemain mungil ini memang begitu fenomenal beberapa tahun lalu. Tapi 2-3 tahun belakangan ini namanya meredup, Michael Owen lebih banyak disorot mengenai cederanya.
Sampai saat ini hanya Michael Owen yang belum memberikan tajinya sebagai seorang yang pantas menggenakan nomor punggung 7 di MU. Tidak jelas alasan Sir Alex Ferguson memberikan Owen no.7 yang merupakan nomor istimewa di MU. Sampai tengah musim kompetisi 2009-2010 ini, Owen malah sering dibangku cadangkan. Nama nya tenggelam setelah Rooney bermain luar biasa musim ini. Tampak nya Alex Ferguson harus memikirkan kembali pilihannya untuk memberikan Michael Owen nomor punggur 7. Jika tidak pemain yang bergabung ke MU secara free transfer ini menjadikan no. 7 di MU tidak lagi menjadi nomor yang istimewa.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites